Artikel

Pendidikan Terarah Masa Depan Cerah

Saat ini kita sedang dihadapkan oleh permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat yang tidak dikunjung usai, seperti kemiskinan, kriminalitas, kekurangan gizi, tunawisma, dan masih banyak lagi. Bahkan kini permasalah tersebut semakin meningkat. contohnya adalah tindakan kriminalitas di dalam masyarakat.

Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang cemas karena kriminalitas yang merajalela, banyak kekerasan seksual yang terjadi pada anak-anak yang menyebabkan trouma yang berkepanjangan. Terorisme terjadi di banyak daerah yang sangat meresahkan warga. Sebenarnay banyak tindakan pemerintah yang telah diambil baik oleh pemerintah maupun penggerak hukum untuk menyelesaikan masalah tersebut, seperti menghukum pelaku kejahatan sesuai dengan UUD yang berlaku, menangkap para teroris yang akan melaksanakan rencananya, melakukan sosialisasi mengenai seksualitas kepada anak-anak untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual, dan masih banyak yang lainnya.

Akar permasalahan yang terjadi merupakan akibat dari pendidikan yang rendah, Pendidikan merupakan suatu proses memanusiakan manusia yang dapat merubah kualitas hidup mereka menjadi lebih baik. Pendidikan juga akan membentuk manusia menjadi makhluk yang beradap dan bermoral. Dengan kualitas pendidikan yang baik akan menciptakan manusia yang berkualitas juga. Kualitas pendidikan di Indonesia semakin meningkat dengan adanya program-program pemerintah yang mendukung. Banyak prestasi-prestasi yang sudah dicapai oleh masyarakat Indoensia baik dalam bidanga akademik maupun non akademik. Dengan semakin meningkatnya kualitas pendidikan di Indonesia diharapkan dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan sosial yang tengah terjadi dalam masyarakat.

Oleh karena itu, kita harus mendukung program-program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar nantinya kita bisa menjadi negara yang sukses dengan sumber daya manusia yang bagus. Dan permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat dapt berkurang. Amin

Comments are closed